CONTOH SOAL DAN JAWABAN
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Soal Pilihan Ganda – Pengembangan Perangkat Lunak
-
Tahapan mengamati – menanya – mencoba/mengeksplorasi – menalar/mengasosiasi – menyimpulkan merupakan bagian dari proses:
a. Testing
b. Coding
c. Support
d. Maintenance
e. Scientific -
Urutan langkah memahami – merencanakan – melaksanakan – memeriksa kembali merupakan proses dari:
a. Testing
b. Coding
c. Pemecahan masalah
d. Maintenance
e. Scientific -
Proses yang terdiri dari analisis – desain – pengkodean (coding) – pengujian (testing) – dukungan dan perawatan (support and maintenance) merupakan tahapan dalam model:
a. Waterfall
b. Coding
c. Pemecahan masalah
d. Maintenance
e. Scientific -
Istilah lain dari perawatan dalam pengembangan perangkat lunak adalah:
a. Waterfall
b. Coding
c. Pemecahan masalah
d. Maintenance
e. Scientific -
Istilah lain dari dukungan dalam pengembangan perangkat lunak adalah:
a. Waterfall
b. Coding
c. Support
d. Maintenance
e. Scientific -
Desain arsitektur dalam pengembangan perangkat lunak dikembangkan dari:
a. Diagram aliran data
b. Diagram algoritma
c. Diagram Pascal
d. Diagram aliran program
e. Diagram linier -
Dalam proses pengembangan perangkat lunak, setelah tahap desain dilakukan, hasilnya kemudian ditulis dalam bentuk baris-baris perintah (coding) sehingga menghasilkan:
a. Software
b. Algoritma
c. Program
d. Perangkat lunak
e. Perangkat keras -
Pengujian yang bertujuan memastikan bahwa aplikasi berjalan sesuai urutan proses yang benar hingga ke detailnya dikenal sebagai:
a. Software
b. Black-box testing
c. White-box testing
d. Perangkat lunak
e. Perangkat keras -
Pengujian yang bertujuan untuk menjamin bahwa setiap fungsi dalam sistem telah bekerja dengan benar sesuai spesifikasi yang ditentukan disebut sebagai:
a. Software
b. Black-box testing
c. White-box testing
d. Perangkat lunak
e. Perangkat keras -
Model Prototyping dalam pengembangan perangkat lunak merupakan pengembangan dari model:
a. Waterfall
b. Coding
c. Software
d. Maintenance
e. Scientific
💡 Kesimpulan: Soal-soal di atas bisa membantu memahami dasar-dasar pengembangan perangkat lunak dan metodologi ilmiah. Coba kerjakan tanpa melihat jawabannya dulu untuk menguji pemahamanmu! 🚀
Semoga bermanfaat! ✨
Reviewed by ryansaputra
on
12:27 AM
Rating:

No comments: